Surat Rekomendasi Izin Belajar Dari Atasan

Pendahuluan



Di tahun 2023 ini, semakin banyak karyawan yang ingin meningkatkan kualitas dan kompetensi dirinya dengan belajar. Namun, tidak semua perusahaan memberikan izin belajar dengan mudah. Oleh karena itu, penting bagi karyawan untuk meminta surat rekomendasi izin belajar dari atasan.



Manfaat Surat Rekomendasi Izin Belajar Dari Atasan



Surat rekomendasi izin belajar dari atasan sangat penting bagi karyawan. Manfaat yang dapat diperoleh antara lain:
1. Memudahkan karyawan untuk mendapatkan izin belajar
2. Memberikan alasan yang jelas mengapa karyawan perlu belajar
3. Menjelaskan jadwal belajar yang akan diambil, sehingga atasan dapat menyesuaikan jadwal kerja karyawan


Cara Membuat Surat Rekomendasi Izin Belajar Dari Atasan



Berikut adalah langkah-langkah cara membuat surat rekomendasi izin belajar dari atasan:
1. Tulis judul surat dan alamat tujuan surat
2. Tulis salam pembuka dan perkenalan diri
3. Sampaikan alasan mengapa karyawan perlu belajar
4. Jelaskan jadwal belajar yang akan diambil
5. Sampaikan manfaat yang akan didapatkan oleh perusahaan jika karyawan belajar
6. Sampaikan terima kasih dan salam penutup
7. Tandatangani surat


Contoh Surat Rekomendasi Izin Belajar Dari Atasan



Berikut adalah contoh surat rekomendasi izin belajar dari atasan:
[Alamat Perusahaan]
Kepada Yth,
[Atasan]
Salam sejahtera,
Saya yang bertanda tangan di bawah ini,
[Nama Karyawan],
dengan ini mengajukan permohonan izin belajar. Saya berencana untuk mengambil kursus [Nama Kursus] pada tanggal [Tanggal] hingga [Tanggal].
Saya meminta izin belajar karena ingin meningkatkan kualitas dan kompetensi diri, sehingga dapat memberikan kontribusi yang lebih baik lagi untuk perusahaan. Saya juga akan berusaha untuk tidak mengganggu jadwal kerja saya dan akan kembali dengan semangat yang lebih baik setelah menyelesaikan kursus.
Saya yakin bahwa dengan mengambil kursus ini, saya akan mendapatkan ilmu dan keterampilan baru yang dapat saya terapkan dalam pekerjaan saya di perusahaan.
Demikian surat permohonan izin belajar yang saya ajukan. Saya berharap atasan dapat memberikan izin belajar ini dan terima kasih atas perhatian dan kerjasama yang diberikan.
Hormat saya,
[Nama Karyawan]


Kesimpulan



Surat rekomendasi izin belajar dari atasan sangat penting bagi karyawan yang ingin meningkatkan kualitas dan kompetensi dirinya. Dengan membuat surat rekomendasi, karyawan dapat memudahkan proses mendapatkan izin belajar dan menjelaskan alasan serta manfaat yang akan didapatkan oleh perusahaan. Semoga artikel ini dapat membantu karyawan dalam membuat surat rekomendasi izin belajar dari atasan.

close